Zumrutus sholihah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Calistung, baca,tulis,berhitung upaya untuk mencerdaskan atau sebaliknya?

Pendididkan usia dini merupakan pengajaran yang di berikan kepada anak usia prasekolah. Menurut UU no 20 tahun 2003 tentang aistem pendidikan NAsional PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai denang usia 6 tahun yang dilakukan malalui memberikan ransangan, pendidikan untuk membantu pertumbuhan anak melalyi kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

Mengenai kebijakan calistung yang telah di hapus adalah suatu keputusan yang tepat. Ada beberapa alasan yang tepat dan kuat yaitu:

  1. Sudah banyak riset dan penelitian yang membuktikan bahwa calistung akan membuat anak stres dan merasa terbebani
  2. Calistung merugikan psikologi anak
  3. Jika di tinjau dari segi peraturan pemerintah, calistung juga bertolak belakang karena pada peraturan pemerintah no 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendididkan terdapat pada pasal 69 ayat 5 yang berbunyi"penerima pesertadidik kelas 1 SD /MI atau bentuk lainy yang sederajat tidak di dasrkan pada hasil tes kemampun membaca, menulis, berhitung atau berbentuk tes lainya"
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali